Kamis, 28 Juni 2012

Pantai Licin

Pantai licin terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang
Pantai licin merupakan pantai dengan pasir putih, disana belum banyak terjamah manusia sehingga membuatnya masih sangat alami. masih belum ada pedagang-pedagang disekitar pantai, maupun penginapan.
Pantai licin merupakan pantai dengan karang batauan andesit hasil letusan Gunung Semeru yang bermuara ke utara pantai licin.
Dalam perjalanan ke sana kita akan disuguhi pemandangan alam,langit,bukit,tebing dan hutan yang sangat indah. bahkan anda akan merasa terhibur sebelum sampai ke pantai. Tetapi jangan menganggap remeh perjalanan kesan,karena jalan yang dilalui untuk pergi kesana sangat berat, tanjakan dan turunan tajam, jalan yang berkelok-kelok dan yang paling parah adalah jalan rusak yang lebih dari 10 Km. jadi saya sarankan jangan membawa sepeda matic atau mobil, kalau ingin samapai disana.
Pantai licin berbatasan dengan Lumajang,hanya dipisahkan sungai aliran lahar Gunung semeru.
perjalanan ke pantai licin dari malang kira-kira 4-5 jam, sebaiknya anda kesana pada musim kemarau. karena pada musin hujan jalan yang dilalui akan lebih seram.
Setibanya di Pantai, Anda akan melihat hamparan pasir hitam. Hal ini memang tidak biasa, pantai biasanya berpasir putih. Hal ini dikarenakan didekat pantai ini ada aliran lahar dari Gunung Semeru yang bermuara di sisi timur pantai ini.
Pantai ini menyajikan pemandangan yang cukup bagus, mulai dari batu-batu karang, ombak yang berdebur menghantam jajaran karang, dari kejauhan anda juga dapat melihat Pulau Nusa Barung, masih banyak lagi yang bisa dilihat.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan coment anda